Rabu, 29 Mei 2013

Implementasi Cloud Computing Di Bidang Telekomunikasi

Postingan blog saya kali ini akan membahas tentang Implemntasi Cloud Computing dalam bidang Telekomunikasi dan bagaimana arsitektur atau diagram konseptual cloud computing yg meliputi software, hardware, dan brainware .

Oke sekarang kita bahas satu per satu berawal dari apa itu Cloud Computing ???

Sedikit mereview pembahasan dari postingan blog saya sebelumnya tentang "Apa sih Cloud Computing itu ?"...

Cloud Computing adalah teknologi komputer yang menggunakan internet.Dalam artian lain, penggunaan sumber daya komputasi yang diwujudkan dalam bentuk layanan yang bisa diakses melalui jaringan (internet).

Contoh cloud computing mencakup layanan backup online dan jejaring sosial. Cloud computing juga mencakup aplikasi online, seperti yang ditawarkan melalui Layanan Online Microsoft. Hardware layanan, seperti server berlebihan, website cermin, dan internet berbasis cluster.

Kemudian Implementasi Cloud Computing dalam bidang Telekomunikasi itu hubungannya seperti apa ???

Telekomunikasi adalah cara penyampaian informasi dari suatu tempat ke tempat lain. Perangkat pada telekomunikasi ini bertugas untuk menghubungkan pemakainya dengan pemakai yang lain. Kemudian pemakai ini bisa berdekatan tetapi bisa berjauhan juga. Saat ini cloud computing semakin dilihat oleh dunia telekomunikasi, salah satu contohnya adalah untuk layanan kemanan data yang berbasis cloud computing. Contohnya yaitu pada pembuatan virus scan, anti virus, anti hacking dan storage di cloud yang aman untuk beragam platform termasuk PONSEL dan TABLET PC. Sehingga membuat para pengguna/user merasa aman jika suatu saat data yang mereka miliki disimpan di internet.

Lalu bagaimana bentuk diagram konseptual cloud computing yang meliputi software, hardware, dan brainware ???




Diagram Konseptual Cloud Computing


Sumber :

http://ande09.wordpress.com/2011/02/01/cloud-computing/

http://belajar-pemrograman2.blogspot.com/2013/05/cloud-computing-bidang-telekomunikasi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar